Cara Cepat Merubah Foto Menjadi Negative Film

Negative Film atau Foto Negatif (Klise) adalah jenis film berwarna yang menghasilkan negatif  dengan gambar yang warna penyusunnya berasal dari warna-warna yang terdapat pada objek. Objek warna merah akan terbentuk warna cyan, objek warna hijau akan terbentuk warna magenta. Dan objek warna biru akan terbentuk warna kuning pada film.

Negative film dihasilkan oleh kamera analog. Hasil foto yang tersimpan di roll film pada kamera analog ini yang disebut dengan klise. Sekarang ini kamera analog sudah tergeser dengan kamera digital yang lebih menawarkan segudang kelebihan dibandingkan dengan kamera analog.

Pada tulisan ini, kita akan bernostalgia dengan merubah foto berwarna menjadi seperti klise secara cepat dan mudah menggunakan photoshop.

Download Bahan Efek Film Negatif

Merubah Foto Dengan Efek Foto Negatif

Buka file foto dengan cara klik File > Open atau tekan Ctrl + O pada keyboard.

Baca Juga :  Efek Foto Robek Di Photoshop

Efek Foto Negatif Dengan Photoshop

Setelah file foto terbuka di photoshop, tekan Shift + Ctrl + U pada keyboard. Perintah ini ada di menu Image > Adjustments > Desaturate untuk merubah foto menjadi hitam putih.

Efek Foto Negatif Dengan Photoshop

Kemudian tekan Ctrl + I pada keyboard. Perintah ini ada di menu Image > Adjustments > Invert untuk merubah foto menjadi negatif film.

Efek Foto Negatif Dengan Photoshop

Sekarang foto sudah menjadi film negatif. Sebenarnya untuk membuat efek foto negatif cukup satu kali langkah saja tanpa harus merubah foto terlebih dahulu menjadi hitam putih. Semua kembali pada kalian apakah merubah terlebih dahulu ke hitam putih, atau langsung merubah menjadi efek foto negatif.

Efek Foto Negatif Dengan Photoshop

Semoga tulisan ini semakin berguna untuk menambah wawasan tentang apa saja yang bisa dilakukan dengan  photoshop .

Baca Juga :  Design Flash Disk Dengan Coreldraw

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *