Tutorial CorelDraw – Membuat Logo Android

Android indentik dengan robot berwarna hijau. Android merupakan OS berbasis linux dirancang untuk perangkat mobile. OS yang awalnya dikembangkan oleh Android, Inc ini mempunyai banyak versi OS Android. Setiap versi mempunyai logo yang berbeda-beda.

Masih berhubungan dengan android, bahasan kami kali ini adalah bagaimana cara membuat logo android menggunakan coreldraw. Silahkan ikuti setiap tahapan tutorial yang kami sajikan.

Cara Membuat Logo Android Dengan CorelDraw

Langkah 1 : Aktifkan Rectangle tool (F6) dan buat kotak panjang.

Gandakan/duplikat objek kotak menjadi 2 (dua) objek kotak. Sorotkan kursor pada objek kotak, klik kanan Copy (Ctrl + C) kemudian klik kanan Paste (Ctrl + V), lalu pisahkan objek. Tujuannya adalah kotak pertama untuk badan dan kotak kedua untuk kepala.

Langkah 2 : Membuat badan android – Klik Pick tool kemudian klik objek kotak pertama. Aktifkan Shape tool (F10) kemudian klik dan tahan salah satu sudut dari kotak tersebut lalu tarik.

Baca Juga :  Membuat Gambar Doraemon Dengan CorelDraw

Buat kotak dan letakkan posisinya seperti ini :

Klik Pick tool, blok kedua objek kemudian klik menu Arrange  →  Shaping  →  Trim. Atau bisa juga setelah objek diblok maka akan muncul tombol Trim di Property Bar.

Hapus kotak yang berada di atas.

Langkah 3 : Membuat tangan dan kaki android – Buat kotak seperti pada gambar berikut :

Aktifkan Shape tool (F10) kemudian klik dan tahan salah satu sudut dari kotak tersebut lalu tarik.

Duplikat objek kotak tersebut menjadi 4 (empat). Klik menu Arrange  →  Transformations  →  Position atau langsung tekan Alt + 7. Setelah muncul kotak Dialog Transformations, atur Relative Position menjadi Middle right dan banyaknya Copies menjadi 3 lalu klik Apply.

Letakkan posisi ke-empat objek tersebut seperti ini :

Klik Pick tool, blok badan dan kedua kaki (jangan sampai mengenai objek tangan/kedua tangan). Kemudian klik menu Arrange  →  Shaping  →  Weld  (atau bisa juga setelah objek diblok maka akan muncul tombol Weld di Property Bar)

Langkah 4 : Membuat kepala android – Objek yang akan kita jadikan kepala adalah objek kotak hasil duplikat pada Langkah 1. Klik objek kotak, aktifkan Shape tool (F10) kemudian klik dan tahan salah satu sudut dari kotak tersebut lalu tarik.

Baca Juga :  Membuat Logo Ubuntu

Buat kotak dan letakkan posisinya seperti berikut :

Klik Pick tool, blok kedua objek kemudian klik Trim di Property Bar, lalu hapus objek kotak yang berada di bawah (pengerjaannya sama seperti Langkah 2).

Atur posisinya seperti berikut :

Langkah 5 : Membuat antena android – Buat 2 (dua) objek kotak dengan ukuran yang lebih kecil dan bulatkan ujungnya menggunakan Shape tool (F10). Pengerjaannya seperti Langkah 3.

Putar objek kotak antena menjadi seperti berikut :

Blok kepala dan kedua antena (jangan sampai mengenai objek badan atau kedua tangan). Kemudian klik Weld di Property Bar.

Langkah 6 : Membuat mata android – Buat 2 (dua) objek lingkaran bulat kecil menggunakan Ellipse tool (F7) lalu atur posisinya.

Baca Juga :  Design Flash Disk Dengan Coreldraw

Langkah 7 : Mewarnai objek – Warnai objek gambar dengan warna hijau kecuali bagian mata yang diberi warna putih.

Hilangkan garis tepi pada seluruh objek gambar. Blok seluruh objek gambar, kemudian atur Width pada Outline Pen menjadi None.

Supaya objek gambar tidak terpisah ketika di geser, blok seluruh objek kemudian klik Group di Property Bar atau tekan Ctrl + G.

Pada tahap ini kalian sudah bisa membuat logo android. Silahkan kalian kreasikan logo android yang sudah kalian buat dengan menambah background dan tulisan supaya lebih menarik.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *