Mengatasi Ink Has Run Out Pada Printer Canon

Printer Canon merupakan salah satu merk terbaik untuk mesin cetak. Namun, terbaik bukan berarti tanpa masalah. Terkadang ketika kita ingin mencetak ada saja kendala yang timbul. Sebenarnya kalau kita mengerti penyebabnya, kita pasti bisa mengatasinya. Salah satu masalah yang sering terjadi pada printer Canon adalah “Ink has run out”.

Kalian tidak perlu khawatir jika muncul Peringatan error “The Following ink has run out”  atau “The Following ink may have run out” pada printer Canon. Ini hanyalah sekedar peringatan yang memberitahu bahwa tinta pada cartridge akan habis. Canon menyarankan untuk mengganti cartridge dengan yang baru, namun alangkah banyak uang yang harus kita keluarkan. Lalu bagaimana dengan printer yang sudah di modifikasi semisal menggunakan tabung tinta infus, padahal sudah jelas tinta pada tabung masih banyak.

Baca Juga :  Sharing Printer Di Windows

error run out printer canon

Mengatasi error “The Following ink has run out”

Untuk mengatasi pesan error tersebut kalian tidak perlu mengganti dengan cartridge baru. Lakukan langkah-langkah berikut untuk mengatasinya.

  1. Tekan dan tahan tombol Resume/Stop selama 5 detik sampai gambar/kotak peringatan menghilang dari layar monitor lalu lepaskan.
  2. Tunggu sebentar dan biarkan printer melakukan Self Cleaning.
  3. Selamat printer sudah bisa digunakan kembali.

Cara ini dapat diterapkan untuk printer Canon IP Series, MP Series, MX Series, MG Series, E Series, dan iX Series. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *