Mengatasi Masalah Sharing Data Di Windows 10

Sharing menjadi hal yang penting pada saat ini. OS Windows memudahkan kita dalam menyelesaikan tugas maupun pekerjaan yang berhubungan dengan data (dalam hal ini adalah berbagi data). Kita dapat berbagi data dengan Client yang terhubung di jaringan kita. Namun Sharing tidak hanya berhubungan dengan data, lebih dari itu kita juga dapat berbagi sumber daya (Device) didalam jaringan, misalnya printer. Supaya fasilitas Sharing di Windows 10 bisa digunakan tentu memerlukan beberapa pengaturan.

Untuk beberapa kasus, masalah Sharing data sering terjadi di Windows 10. Masalah Sharing data di Windows 10 diantaranya adalah tidak dapat mengakses data yang sudah di Sharing. Bahkan pada beberapa kasus, komputer lain yang terhubung di jaringan tidak muncul di komputer kita ataupun sebaliknya. Masalah-masalah tersebut biasanya muncul setelah Windows 10 diperbarui. Masalah tersebut harus kita perbaiki dengan cara manual melalui Edit Group Policy.

1. Tekan Win+R, ketik gpedit.msc

Baca Juga :  Mengenal Jaringan WAN (Wide Area Network)

2. Masuk ke :  Computer Configuration Administrative TemplatesNetworkLanman Workstation.

3. Klik 2x Enable insecure guest logons.

4. Silahkan ubah pengaturannya dari Not Configured menjadi Enable. Lalu klik OK.

5. Restart komputer.

Seharusnya hal ini bisa mengatasi masalah sharing data di Windows 10. Masalah komputer tidak terlihat di Network Windows 10 pun sekarang sudah teratasi.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *