Menghilangkan Folder OneDrive Windows 10

Microsoft OneDrive merupakan layanan komputasi awan yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah dan mensinkronkan berkas ke suatu penyimpanan awan. Dan untuk mengaksesnya melalui perambah web atau perangkat tertentu.

Sebelumnya, OneDrive bernama SkyDrive, Windows Live SkyDrive, dan Windows Live Folders. Di Windows 10, OneDrive lebih terintegrasi yang bertujuan untuk memberikan informasi tentang fitur OneDrive files on-demand, hal ini ditunjukkan dengan dibuatkannya menu khusus pada panel navigasi di Windows 10. Files on-demand merupakan fitur yang memungkinkan seseorang mengakses file pada cloud OneDrive tanpa perlu mendownloadnya.

kcla29230320

Bagi sebagian orang, Folder OneDrive pada panel navigasi terasa mengganggu penampilan file explorer. Bagi kalian yang tidak suka dengan adanya folder OneDrive pada panel navigasi windows, ikuti panduan berikut ini.

Baca Juga :  Mengatasi Masalah Sharing Data Di Windows 10

Cara Menghilangkan Folder OneDrive Windows 10

1. Buka Regedit dengan cara tekan Windows + R pada keyboard dan ketik Regedit

kcla240503202. Buka path HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{018D5C66-4533-4307-9B53-224DE2ED1FE6} dan temukan key System.IsPinnedToNameSpaceTree.

kcla30230320

3. Klik 2x key System.IsPinnedToNameSpaceTree dan ganti valuenya menjadi 0 lalu klik OK, dan sebaiknya restart komputer kalian.

Terakhir, jika ingin menampilkan kembali Folder OneDrive di panel navigasi windows, kalian tinggal mengganti valuenya menjadi 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *